Rabu, 22 April 2015

Sinopsis EXO Next Door Episode 5

Seorang reporter meliput kehidupan seorang lansia yang tinggal di bawah stasiun. Wanita paruh baya itu adalah Yeon Hee yang sudah menjadi nenek-nenek.

Kapan nenek mulai tinggal di sini? Nenek Yeon Hee mengatakan sudah lama, sejak ia di fitnah. Reporter meminta nenek Yeon Hee menceritakan kepada mereka apa yang terjadi padanya sehingga ia harus hidup di sini. Apa di rumahmu ada kecoak, tanya nenek Yeon Hee.

Reporter itu heran kenapa nenek menanyakan tentang kecoak. Nenek Yeon Hee mengatakan ada tiga hal yang harus kau waspadai dalam hidupmu. Teropong, kecoa, dan bintang terkenal.

“Bintang terkenal? Siapa yang anda maksud?” tanya reporter itu. Nenek Yeon Hee tiba-tiba memberontak dan mengusir reporter serta kameramen itu pergi.

Reporter itu menyingkir namun mereka masih mengambil gambar dari jauh. Mereka merekam nenek Yeon Hee yang tengah membersihkan tempat tinggalnya. Dan saat ia terlelap di malam hari di gubuk kecil tanpa pintu itu.

“Sayangnya, itu adalah akhir dari wawancara kami dengan wanita paruh baya Yeonhee. Akankah dia kuat atau kedinginan di musim dingin? Akankah musim semi menghampirinya?”

== [Episode 5] ==

“Apa kau tidak makan?” teriak ibu membangun Yeon Hee dari mimpinya. Ternyata demam membuat Yeon Hee mimpi ia menjadi terlantar di usia senja akibat perbuatannya di masa muda. Ibu mencobot termometer dari mulut Yeon Hee. Ibu melihat grafik termometer itu. Panas Yeon Hee sudah turun.

Kwang Soo mengejek Yeon Hee. Kata orang anjing saja  tidak pilek saat musim panas. Yeon Hee mengatai Kwang Soo bodoh. Sekarang kan masih Januari. Yeon Hee lalu bersin. Ibu tak tahan untuk mengomelinya karena membiarkan jendela terbuka sepanjang malam. Yeon Hee beralasan ia frustrasi dan butuh udara segar.

“Frustrasi kenapa? Makanlah walaupun kau tidak lapar. Kau perlu minum obat.” Ujar ibu. Yeon Hee yang tak bersemangat makan pun mengambil secuil nasi dan memakannya. Melihat itu, ibu kembali memarahinya. Aku bilang makan!

“Bahkan anjing pun harus tenang ketika mereka makan. Biarkan saja dia, ibu.” Ya ampun, Kwang Soo kenapa dari tadi mengumpamakan Yeon Hee sbg seekor anjing sih? Heran deh.

Ibu menuruti kata-kata Kwang Soo dan menyuruh Yeon Hee pergi ke kamar. Ibu akan membuatkan bubur untuknya. Yeon Hee menurut. Melihat Yeon Hee yang tak berdaya seperti itu, Kwang Soo berkata Yeon Hee benar-benar sakit rupanya. Ibu malah mengatai Yeon Hee tolol. Emang seberapa sulitnya membersihkan rumah? haha

Kwang Soo yang baru pertama kali mendengar kata “Tolol” pun bertanya-tanya dalam hatinya. Jenis kotoran macam apa itu?  hahaha

***

Ke empat prince charming kita lagi bersantai-santai di ruang tengah. Chanyeol dan D.O terlihat tidak tenang. Walau bermain laptop, Chanyeol sesekali melihat ke jendela yang mengarah ke kamar Yeon Hee di seberang jalan. Sedangkan D.O mondar-mandir ga tenang. Ia berpura-pura membaca novel tapi ia diam-diam mencuri pandang ke kediaman Yeon Hee. >.<

“Mengapa gadis itu masih belum kesini?” akhirnya Chanyeol yang khawatir plus penasaran membuka suaranya. Sehun kaget dan menatap Chanyeol.

“Mungkin dia ketakutan dan jatuh sakit.” Ujar D.O dengan wajah sendu. Baekhyun mendekati D.O dan bertanya apa yang kau khawatirkan? Aku bisa membantumu, katakan saja padaku. Namun D.O berbohong tidak ada apa-apa. Tapi Sehun tidak mudah percaya akan kata-kata D.O. Ia bisa saja mengatakan tidak apa-apa tapi wajahnya tidak dapat membohongi mereka.

“Kenapa kau terus menatap ke rumah itu? Kenapa? Kenapa? Kenapa?” tanya Sehun pada D.O dan Chanyeol. Hahhaha mereka ga sadar kalau Sehun memperhatikan mereka berdua.. hihihi

Chanyeol mengelak sejak kapan ia menatap ke sana. Sehun pun berkata ia tahu kenapa Yeon Hee tidak ke sini. Semua karena kata-kata Chanyeol. “Cepat keluar! Aku bilang keluar!”  Benar kan?

Baekhyun baru ngeh kalau yang di khawatirkan D.O adalah Yeon Hee. Dan D.O juga baru ngeh kalau Yeon Hee tidak datang ke sini karena Chanyeol mengusirnya kemarin. Baekhyun berkata jika itu yang mengganggu D.O, ia bisa menelepon Yeon Hee dan bertanya. Chanyeol dan Sehun terperanjat mendengar perkataan Baekhyun.

(emang Baekhyun punya nomor Yeon Hee? Pasti itu yang ada dalam pikiran mereka.)

“Sebenarnya, aku tidak punya nomor teleponnya.” Hahahhaha Baekhyun oh Baekhyun. Kau memberi harapan namun kau juga memberi derita. hahhaa

“Aku punya.” Kini giliran Chanyeol, D.O dan Baekhyun yang kaget mendengar kata-kata Sehun. “Maksudku, aku juga tidak tahu, tapi aku berteman dengan adiknya. Aku bisa bertanya kepadanya tentang itu. Bagaimana?” Bukannya menjawab, mata Chanyeol berkedip-kedip penuh harap. Hahahaha

***

Sehun pun pergi ke tenda Kwang Soo. Kwang Soo duduk membelakangi Sehun saat Sehun bertanya padanya. Kwang Soo berkata Yeon Hee sakit parah. Wajah Sehun terlihat kaget mendengar itu. Namun Kwang Soo belum selesai berbicara. Ia mengatakan Yeon Hee terkena flu. Haha wajah khawatir Sehun hilang seketika.

Sehun penasaran Kwang Soo selalu berbicara seperti orang tua. Kenapa ia tidak melihat Sehun sambil bicara tapi malah membelakanginya begitu. Kwang Soo mengatakan ia tidak duduk berhadapan dengan teman yang ia temui di luar sekolah. Ia menegur Sehun supaya berhati-hati dengan sikapnya. Widiwww

“Berapa umurmu...?” tanya Sehun penasaran.

“Sudah ku katakan! Hati-hati dengan sikapmu. Dan satu lagi. Kalian salah paham. Kakakku menganggap kalian hanyalah sekelompok pria buruk-rupa.”

“Apa?”

“Dia bilang kalian ‘SANGAT JELEK’. Jika kalian punya pikiran yang kotor tentang kakakku, buang jauh-jauh pikiran itu.”

Sehun hanya bisa bengong mendengar perkataan Kwang Soo tentang diri mereka yang begitu tampan tapi di mata Yeon Hee mereka jelek.. hahaha

**

Sehun kembali ke rumah. Ia mengatakan pada ketiga sahabatnya kalau sakit Yeon Hee benar-benar parah. Yeon Hee sampai bingung dan berfikir mereka "SANGAT JELEK”. Tetapi menurut pendapatnya, Kwang Soo lebih “SAKIT” dari pada Yeon Hee. hahahha

D.O tak mengerti maksud perkataan Sehun. Chanyeol berniat menanyakan kondisi Yeon Hee namun ia sadar D.O tengah memandanginya. Dia masuk angin, tanya Chanyeol kemudian. Sehun mengiyakan. Baekhyun menduga Yeon Hee sakit karena Chanyeol. Chanyeol yang tak terima di tuduh seperti itu pun langsung melayangkan sendalnya. hahha

**

Di kamarnya, Yeon Hee teringat akan D.O yang membelai wajahnya. Yeon Hee tak mau pikiran itu terus menghantuinya. Ia menggeleng-gelengkan kepalanya. Yeon Hee berhasil menyingkirkan D.O dari pikirannya. Namun gambaran Chanyeol yang menariknya di kamar saat ia berniat kabur pun muncul menghantui pikirannya. >.<

“Kau sungguh tidak tahu siapa aku?” tanya Chanyeol

Yeon Hee berpikir sejenak dan berkata “EXO?” Chanyeol tersenyum menyerigai. “Chanyeol, yang bersinar?” Chanyeol menarik nafas. Ia frustasi sendiri. Ia menyuruh Yeon Hee berhenti menebak.

Yeon Hee kembali ke kesadarannya. Sebenarnya Chanyeol ingin ia bilang apa sih? Yeon Hee jadi penasaran. Jantung Yeon Hee berdegup dengan kencang. Yeon Hee menyuruh jantungnya berhenti berdetak begitu cepat. Apakah kau tidak lelah, tanya Yeon Hee pada jantungnya. hahaha

**

Chanyeol membrowsing obat tradisoinal untuk flu. Teh Madu adalah minuman yang cocok untuk meredahkan flu. Chanyeol ingin membuat Teh Madu special untuk Yeon Hee. Tapi tangannya terkena air panas. Chanyeol kesal dan membatalkan rencananya.

D.O dalam perjalanan pulang. Ia teringat akan wajah Yeon Hee yang memerah. Waktu itu D.O ingin memanggil ambulans tapi Yeon Hee melarangnya. Yeon Hee mangatakan ia tidak sakit. Itu karena ia malu. Wajahnya tidak pernah se-merah ini selama tiga tahun. Yeon Hee merasa malu dan menangis sambil mengibas wajahnya. hahaha

D,O meminta maaf. Tapi Yeon Hee mangatakan ia yang seharus minta maaf karena terlihat seperti ini. Maafkan aku. Aku tidak bisa menahannya. Oh bagaimana ini? Yeon Hee masih saja menangis. Ia mengambil celemek (ada gambar D.O) lalu memeres ingusnya. D.O hanya bisa bengong melihat wajah tampannya itu terkena ingus Yeon Hee. hahaha

D.O tersenyum mengingat keluguan Yeon Hee. Tiba-tiba ia menyuruh sopirnya berhenti sebentar di suatu tempat.

**

Kwang Soo membawa kiriman buat Yeon Hee. Namun Yeon Hee menyuruh Kwang Soo diam dan keluar. Ia sangat lelah. Kwang Soo melihat kiriman itu. Di sana tertulis nama pengirimnya, pria celemek. Yeon Hee yang kaget langsung bangun dari tidurnya. Yeon Hee membaca pesan yang tertempel pada kiriman itu.

“Madu dan yuja baik untuk mengobati flu. Minum ini dan segeralah sembuh. Aku berharap kau sehat saat kita bertemu lagi.

P.S. :
Kalau ketemu, katakan namamu.

~Dari cowok celemek, tetangga sebelahmu~

Yeon Hee tersenyum membaca pesan dari D.O. tanpa sadar, wajahnya kembali memerah. Kwang Soo menegurnya karena ia mulai aneh lagi. namun Yeon Hee tak menggubris.

**

Yeon Hee bangun dari tidurnya. Ia memegang jidatnya, ia tidak demam lagi. yeon Hee senang karena cuman satu hari istrahat dan ia sudah sembuh. Yeon Hee bergumam, ia terlalu sehat untuk kebaikannya sendiri.

Tiba-tiba kata-kata Ga Eun terngiang-ngiang di pikiranya. “Meludah, mengintip, dan penggeledahan. Pengacau yang sempurna, kan?”

Yeon Hee pun bertekad ia tidak bisa membiarkan mereka berpikir ia orang aneh.

**

Pagi harinya. Yeon Hee kembali ke rumah EXO. Ia membersihkan meja Chanyeol ketika Chanyeol masuk ke dalam kamar. Chanyeol melipat tangannya dan bersandar di balik pintu. Chanyeol pun bertanya kenapa Yeon Hee tidak memberitahunya. Yeon Hee berbalik dan menatap Chanyeol.

“Kau di sini untuk bersih-bersih. Dan bukannya penguntit mesum. Kenapa kau kembali ke sini? Apa kau butuh uang? Katakanlah sesuatu!” Yeon Hee tak tahan mendengar tuduhan Chanyeol. Ia berniat pergi tapi lagi-lagi Chanyeol menahannya.

“Maaf.” Yeon Hee terlihat kaget mendengar Chanyeol meminta maaf padanya. “Jika aku sudah berprasangka buruk. Aku kasar. Maafkan aku. Kau bisa terus bekerja di sini. Aku tidak akan menghalagimu.” Usai mengatakan itu, Chanyeol keluar kamar meninggalkan Yeon Hee sendirian.

“Mengapa aku kembali? Karena aku juga ingin minta maaf. Aku tidak ingin melarikan diri. Aku ingin minta maaf dan berbuat hal yang benar sebelum berhenti. Menyelinap masuk ke kamarmu dan menyentuh barang-barang mu... Aku sungguh minta maaf. Tapi aku tidak melakukannya dengan sengaja. Aku tidak bermaksud jahat. Dan aku bukan penguntit mesum. Kau tidak perlu tahu ataupun peduli. Tapi aku juga punya nama. Namaku...”

“Aku tahu.” Tiba-tiba terdengar suara dari balik pintu.

Chanyeol membuka pintu dan masuk kembali. Ooppss dari tadi bang Chanyeol belum pergi dari sana. Ia mendengar semua yang Yeon Hee katakan tadi dari balik pintu.

“Aku tahu namamu. Kau pikir aku tidak tau namamu? Ji Yeonhee.” Chanyeol mengeja nama Yeon Hee dengan benar. Ia tersenyum begitu manis menatap Yeon Hee. Yeon Hee hanya bisa melongo terkejut.

= Bersambung ke episode 6 =

***

Sepertinya, Chanyeol pelan-pelan berusaha agar Yeon Hee mengingatnya. Bisa di lihat, dari cara bicaranya saja. Chanyeol ingin menyampaikan pada Yeon Hee kalau ia adalah teman masa kecil Yeon Hee. Yang menjadi pertanyaannya, kenapa Yeon Hee bisa ingat kakek Chan tapi Chanyeol sendiri ia tidak ingat. Apakah wajah Chan kecil dan sekarang berbeda??? Ataukah Chan kecil suka membully Yeon Hee sehingga sebagian memory masa kecilnya terhilang??? Hahahhaa ada-ada saja deh , aNNa trllu mendramatisir cerita. >.<


11 komentar:

  1. AKu bener" ngakak pas ngeliat sehun marahin hyung"nya , tapi pas d.balik marah sama Yeol, mukanya langsung d.tekuk kebawa, wkwkwkwk
    Muda"an saja Yeon Hee cepetan ingan si Yeol siapa ^.^„„
    Dan fighting mba ^.^

    BalasHapus
  2. Hahay aku bnr2 ktwa ngakak pa lg ps sehun ma kwang soo thu bnr2 lucu
    Ama wktu beakhyun mau tlfon YH pd hl gk pnya nomr ea bkin trus liat ekspresi EXO lain ea
    Fighting mba ana ^_^

    BalasHapus
  3. Kok aku ndk isa liat fotonya?? Disini ndk ada:'(

    BalasHapus
  4. Duuuh jdi makin penasaraan nih sama masalalunya chanyeol & YH . Kak Anna aku follow twitternya ka anna .. diteroma yah @Hanikhn

    BalasHapus
  5. Kok gx ada fotonya sih..gx seru..-_-'

    BalasHapus
  6. Kurang seru kalo ga pake gambar...jadi ga bisa liat muka cute EXO...

    BalasHapus
  7. Kok yg episode 5 gk ada gambarnya??

    BalasHapus
  8. Kok yg episode 5 gk ada gambarnya??

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya chingu,,
habis baca di tunggu commentnya ya..
Hwaiting

 

Drama Oh Drama Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang