Sabtu, 18 April 2015

Sinopsis EXO Next Door Episode 4

Note : Piku menyusul..

Baru saja menginjakkan kaki di ruang tamu dan mengomentari perkerjaan Yeon Hee. Ketiga pria tampan kita di kagetkan dengan teriakan Chanyeol yang mengusir Yeon Hee keluar dari kamarnya. Yeon Hee berlari menuruni tangga dengan berlinang air mata. D.O yang melihat itu pun merasa heran.

Yeon Hee berlari ke luar rumah. Ia lalu duduk jongkok di depan pintu sambil menangis. Chanyeol melihat kondisi kamarnya yang berantakan akibat ulah Yeon Hee. Saat melihat ke atas meja, ia melihat benda asing yang bukan miliknya (ponsel Yeon Hee). Tanpa membuka ponsel itu pun Chanyeol tahu itu milik Yeon Hee. Ia pun turun menyusul Yeon Hee.

Saat itulah ia melihat D.O membelai wajah Yeon Hee yang memerah. Chanyeol tertegun. Sepertinya Yeon Hee tidak menolak D.O menyentuh wajahnya. Omigod, plis jangan cembuker ya deks. Msh ada aNNa kok. >.<

“Satu tahun yang lalu, semuanya mulai berantakan.”

Waooo amazing!!!! Konser EXO begitu meriah dengan para exotics yang membanjiri arena konser. Semua personil EXO mengeluarkan kebolehan mereka selain bernyanyi dan menari. Kalau Chanyeol menabur drum... keren euyy. (kalau ga salah tuh konser di China ya)

Usia konser, anak-anak EXO pergi ke ruang ganti. Chanyeol memuji pekerjaan mereka luar biasa malam ini. Chanyeol lalu membuang topinya ke atas meja. Tanpa ia sadari, topi itu menutupi sebuah liontin.

Selesai membersihkan wajah, Chanyeol menarik topi. Liontin itu pun terjatuh. Chanyeol mencarinya ke bawah meja tapi saat ia menggeser kursinya, roda kursi mengenai mata liontin yang berbentuk nada itu hingga hancur berkeping-keping.

Tangan Chanyeol bergetar memungut kalungnya. Ia menatap kalung itu dengan sedih. Tiba-tiba seseorang mendekatinya.

“Chanyeol-ah. Kakekmu... Dia meninggal.”

Chanyeol diam tak bersuara. Ia shock berat mendengar kabar buruk itu.

“Kakek pergi (meninggal) tanpa mengucapkan selamat tinggal padaku.”

***

~17 tahun yang lalu~

Kakek dan Chanyeol kecil mendengar musik klasik bersama. Kakek begitu menikmati musik itu namun tidak bagi Chanyeol kecil. Wajah Chan terlihat tidak bersemangat, bermuram durja. Kakek Chan penasaran kenapa cucunya begitu cemberut hari ini. Apakah kau putus dengan pacarmu?

Chanyeol kecil memberitahu kakeknya, kalau kakeknya Minsu sekarang tidak lagi mengingat Minsu. Itu karena kakeknya Minsu sudah tua. Kakek, apakah kau akan tua juga? Kakek berkata ia tidak akan pernah tua. Dan juga ia tidak akan meninggal. Benarkah, tanya Chanyeol kecil penasaran.

“Tentu saja! Apakah kau pernah melihat orang tampan, keren, dan lucu seperti kakek?” Chanyeol kecil menggelengkan kepalanya. Kakek senang cucunya mempercayai apa yang ia katakan. Kakek memberitahu Chan kalau ia mempunyai rahasia.

“Aku punya liontin ajaib. Ta-da!” Kakek mengeluarkan sebuah liontin dari kantung jaketnya dan menyerahkan liontin itu pada cucu kesayangannya. (Ternyata kalung yang jatuh dan hancur berkeping-keping itu adalah kalung pemberian kakek.)

“Ini Ajaib?” tanya Chanyeol kecil yang terpesona dengan kalung itu.

“Tentu saja.  Selama kau memiliki liontin ini, kau akan terhindar dari semua nasib buruk.” kakek pun mengalungkan kalung itu di leher Chan. Setelah itu, kakek menyium mata kalung itu. “Chan, kau akan menjadi terkenal... Kau akan menjadi seorang bintang top dunia!”

Chanyeol tersenyum mendengar kata-kata kakeknya, namun ia menyadari sesuatu. Jika ia mengambil kalung ini, bagaimana dengan kakek? Kakek akan kehilangan keajaibannya. Kakek mengatakan ia mempunyai satu lagi. Sang penyihir memberinya dua sebagai hadiah. Kakek akan terus menjaganya. Jadi Chan tidak perlu khawatir.

Kakek bahagia bisa menyenangkan hati cucunya. Begitu pun dengan Chan kecil. Ia bahagia mendapatkan liontin yang sangat berharga itu.

**

Chanyeol memegang liontinnya yang hancur itu.

Bagiku, liontin ini bukan sekadar jimat keberuntungan. Sejak hari itu, kemalangan terus menghampiriku.”

Berbagai hal buruk pun terjadi padanya. Tentu saja hal-hal buruk itu berimbas pada EXO juga. Lagu baru EXO bocor seminggu sebelum rilis. Chanyeol dan kawan-kawan harus bekerja lebih giat lagi melawan pesaing mereka di bidang musik. Hal buruk lainnya, saat latihan Suho mengalami kecelakaan ringan. Kalau di selidiki, penyebabnya dari Chanyeol yang tanpa sadar menyenggol botol air hingga terjatuh.

**

Chanyeol duduk termenung di kamarnya.

“Seperti itulah, kemalangan yang menimpa kami. Aku ke sini... untuk mencari hal paling berharga yang sudah hilang. Dan juga... Aku ingin sebuah awal yang baru. Tapi... ini tidak seperti yang di rencanakan. Dan juga... semua ini karena gadis berpipi merah.”

Tiba-tiba ponsel Yeon Hee bergater. Di layar ponsel tertera id caller “Rumah”. Ternyata Yeon Hee yang menelpon. Siapa tahu ada yang mengangkat ponselnya. Namun Chanyeol tidak menerima panggilan Yeon Hee.

Yeon Hee frustasi sendiri. Ia bingung dimana ia meninggalkan ponselnya. Kenapa ia tidak ingat? Kenapa? Kenapa? Kenapa? Yeon Hee mencoba meningat kapan ia meninggalkan ponselnya.

Apakah saat ia berselfie di kamar D.O?

Atau saat ia menjemur pakaian?

Apa mungkin saat ia mencari Matilda? Yups.. Yeon Hee meninggalkan ponselnya di kamar Chanyeol saat mengejar kecoak. Yeon Hee bergumam tidak mungkin. Chanyeol tidak boleh memegang ponselnya.

Tapi apa yang terjadi? Chanyeol tidak saja memegang ponsel Yeon Hee. Tapi ia juga keasyikan melihat-lihat foto Yeon Hee. Malah tersenyum pula melihat betapa cutenya Yeon Hee dengan wajah meronanya. Tiba-tiba ada pesan LINE dari Ga Eun. Chanyeol membuka pesan itu dan membalasnya.

Ga Eun : “Apa tugasmu sudah selesai sebagai pembantu EXO? Jawab aku. Apakah tidak ada hal menarik yang bisa kau ceritakan?”

Chanyeol : “Privasi orang harus dihormati.”

Ga Eun : “Persetan dengan kau. Apa kau lupa kalau kita teman teropong? Teman itu ibarat kentut. Kau tidak bisa lolos dari mereka.” Ga Eun mengirim emoticon tertawa ala evil. “Hei, apakah menurutmu EXO mengentut juga?”

Chanyeol berang. “Beri tahu pemilik ponsel untuk  datang mengambil ponselnya.  Sekarang juga”. Chanyeol melempar ponsel Yeon Hee ke meja setelah membalas pesan.

***

“Tidak!!” teriakk Yeon Hee menggelegar saat Ga Eun menyambangi kediamannya dan menceritakan semuanya. Yeon Hee semakin galau. Ia menguncang-guncang tubuh Ga Eun. Bagaimana ini? Ia membujuk Ga Eun pergi bersama mencari ponselnya.

“Meludah, mengintip, dan menggeledah. Tiga cara yang sempurna, kan? Apa yang akan mereka (EXO) pikirkan tentangmu?”

“Orang aneh?”

“Bingo! Aku tidak boleh terlihat bersama gadis sepertimu.” Ga Eun memeluk sahabatnya itu. “Hei teman, jangan menyeretku ikut bersamamu.”

Yeon Hee mengumpat setelah mendengar apa yang di katakan Ga Eun. Hahhaha dasar. Si Ga Eun tipikal teman apa sahabat ini????

**

Yeon Hee ga tenang seharian dalam kamar. Ia mondar-mandir sambil memikirkan sesuatu. (sepertinya ia memikirkan cara bagaimana caranya bisa menembus tembok rumah EXO tanpa terlihat, Jin kali mbak.. Kekekke). Tiba-tiba ia mendengar suara bunyi mobil EXO keluar dari halaman rumah mereka. Ga Eun cepat-cepat bangun dan ikutan mengintip. Ia menyuruh Yeon Hee cepat bergegas ke sana.

Omigod. Ternyata Chanyeol ga ke mane-mane neng. Doi malah asyik memainkan mini keyboard-nya. Jemarinya yang seksi bermain dengan indahnya di atas tuts. Namun entah mengapa, Chanyeol terlihat kesal. Seharusnya, seorang singer kalau lagi galau obatnya ya music. Tapi kok ga mempan ya. Ayoo ngaku,, pikirannya di hantui siapa itu??? hahhaa

**

Diam-diam Yeon Hee menyelinap masuk ke dalam rumah EXO. Perlahan-lahan ia mengintip. Setelah melihat situasi aman, tidak adanya tanda-tanda pergerakan di sekitar lantai satu. Yeon Hee pun memberanikan diri naik ke lantai dua.

Yeon Hee memasuki kamar Chanyeol. Ia mencari ponselnya di atas meja. Setahu Yeon hee, ponsel itu ia letakan di atas meja tapi tidak ada. Di bawah kolong juga gada. Ke mana ponselnya berjalan ya??? kekeke

Hei,,, Itu dia di atas kasur (gaya Dora). Yeon Hee pun langsung mengambil ponselnya. Ia berniat kabur sebelum ketahuan tapi tiba-tiba pintu kamar mandi terbuka dan ada sosok makhluk seksi keluar hanya memakai handuk doank. >.<

“Kau benar-benar sesuatu.” Ujar Chanyeol dengan cute-nya.

“Aku disuruh untuk mengambil ponsel ini.” Wajah Yeon Hee semakin memerah. Wajar sih kalau memerah di dekat cowok tampan mana seksi githu lagi. kekekkee

“Jadi kau menyelinap masuk?”

Bukannya menjawab, Yeon Hee malah berniat kabur. Tapi Chanyeol langsung serta merta menariknya mendekat. (ooppss,, bahasa apa itu?)

“Kau tidak tahu siapa aku?” Yeon Hee terperangah menatap wajah Chanyeol. Omoo,, tatapan Chanyeol itu persis seperti my T.O.P......... ergghh,, bikin hati loncat-loncat ga karuan.... hiksss

Kalau bisa, aNNa bantu jawab mewakili Yeon Hee ya. aNNa tau kok, kalau kamu itu Chanyeol EXO kan????? Hahahhaa ya memang.



== Bersambung ke Episode 5 ==

10 komentar:

  1. Sumpeh... Lucu abz,. Jd penasarn pngn liat face merhny yun en... Daku blm smpt nontn soalny cm ikutn sinop di blog ini aj... Hehehe... Semangt teruz y sist ditunggu lanjtanya

    BalasHapus
  2. Yg kena' kecelakaan ringan kan suho bukan chen, wajahnya jelas" Suho, ingat gk episode 1, Yeon Hee pas browsing nyari berita EXO, dia hanya ketemu artikel Suho aja yg katanya lagi cidera ringan, tapi gk tau juga sih itu Suho atau bkan, hehehe

    Fighting mba Anna buat sinop.a ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omo omo.. saat nulis sinop,, aNNa malah ingt ma Kai. Emng aNNa ga trllu hafal wajah ank2 EXO sih. Cman klu wjah Kai, Chan, D.O, Sehun, Luhan n Kris yg bs d ingt. Mian n gumawo. Ntr aNNa edit deh. Hihihi *jadi malu

      Hapus
  3. Kren pake bnget!! Lanjut kk:) beta slalu tunggu updetan kk anna,hehe

    BalasHapus
  4. Kk,konfir b pung fb yg henecia nahak:) pengen ngobrol deng kk,hehee

    BalasHapus
  5. Gmbrnya mana kak??, d ksih doongg,, soalnya krang seru klo gk d ksih!!

    BalasHapus
  6. hahaha Yeon Hee nggk tau kloo si Chanyeol itu .. BP nya waktu Kecil.. Chanyeol dah emosi tuh.. gara2 ngasih petunjuk tapi yeon hee nggk ngerti ngerti.. Hadewww!!

    BalasHapus
  7. hahaha Yeon Hee nggk tau kloo si Chanyeol itu .. BP nya waktu Kecil.. Chanyeol dah emosi tuh.. gara2 ngasih petunjuk tapi yeon hee nggk ngerti ngerti.. Hadewww!!

    BalasHapus
  8. lagu yang dinyanyiin pas konser di cina itu judulnya apa?

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya chingu,,
habis baca di tunggu commentnya ya..
Hwaiting

 

Drama Oh Drama Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang